Ka.Sub Bag TU: Jangan Ragu Daftarkan Anak Ke MAN IC Tala

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala Drs.H.M.Rusdi Hilmi,MA mengatakan masyarakat jangan ragu untuk mendaftarkan anaknya ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Tanah Laut. “Jangan ragu daftarkan anak didik kita ke MAN IC,’’ ujarnya.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi Sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN IC tahun pembelajaran 2018/2019, Senin (12/02/18) di Aula Kemenag Tala.

Kasubbag mengatakan sosialisasi tersebut merupakan sebuah rangkaian penting untuk mensukseskan MAN IC, “Kita berharap dengan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepala Kamad dan membantu mensosialisasikan kepada anak didiknya, khususnya kelas IX,’’ tegasnya.

Ka.Sub Bag TU juga memberikan apresiasi kepada MAN IC atas prestasi madrasah yang sudah diraih, “Kita tidak ragu-ragu lagi menyatakan MAN IC Madrasah Negeri, dengan dilantiknya Kamad sekarang diharapkan animo masyarakat lebih banyak lagi kepada MAN IC,’’ tandasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Hamsani, S.Pd.I mengatakan melalui sosialisasi kepada seluruh Kamad MTs se-Kabupaten Tanah Laut diharapkan siswa Tanah Laut lebih mendominasi dibandingkan daerah lain.

Sementara itu, Kepala MAN IC Hilal Nazmi, S.Ag..,M.Pd.I mengatakan siswa-siswi cetakan MAN IC akan mampu bersaing dan menjadi unggulan dari daerah hingga tingkat nasional. Kamad juga berharap dengan sosiasialisasi tersebut pihak madrasah menengah pertama khususnya MTs dapat memberikan pemahaman dan informasinya kepada siswa yang ingin melanjutkan ke MAN IC.

Adapun pendaftaran Online dari 01 s.d 28 Februari 2018 dan seleksi berkas pada 2 feb s.d 3 maret 2018, dan bulan maret mendatang dilaksanakan tes tertulis.

Posting Komentar

0 Komentar