Penyuluh: Penyuluh Harus Bersinerji dengan Penegak Hukum

Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Bajuin Dra. Hj. Lina Hartati mengatakan penyuluh agama harus bersinerji dengan penegak hukum dalam upaya membina masyarakat untuk mencipkan persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan dan penyuluhan, Kamis (08/03/18) di Mushalla Al Qayyun Desa Tirtajaya.

Lebih lanjut Hj. Lina Hartati mengatakan peran seorang penyuluh sangat penting ditengah-tengah masyarakat dan sangat diperlukan dalam menanggapi isu-isu terkait yang terjadi di masyarakat. “Saya berharap visi, misi dan informasi dapat diberikan secara sama,” katanya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Kasi Binmas Kapolres Tala Hadi Sopanto menuturkan masyarakat jangan cepat percaya dengan berita hoax yang terjadi sekarang, itu hanya akan memecah belah umat saja dan masyarakat harus kritis.

Selain itu Hadi Sopanto membeberkan sebagai masyarakat yang cerdas ketika ada informasi yang didapat jangan langsung membagikannya dan mensharenya dimedsos. “Ini sangat berbahaya,” ucapnya.
“Ketika ada permasalahan jangan dibesar-besarkan, hendaknya dimediasikan, dibicarakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya dihadapan para Penyuluh Agama Non PNS Kemenag dan Pemda.

Posting Komentar

0 Komentar