Ka.Kankemenag: Expose Perencanaan Ciptakan Bangunan Matang dan Sempurna

“Expose gambar perencanaan salah satu upaya menciptakan perencanaan bangunan yang matang dan sempurna,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Rusbandi, MA saat mengikuti kegiatan expose gambar perencanaan pembangunan balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pelaihari, Senin (05/03/18) di aula Kankemenag Tala.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan dana pembangunan balai nikah ini bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2018. “Alhamdulillah tahun ini pertama kalinya Kemenag Tala mendapatkan anggaran SBSN dari 7 Kab./Kota se Kalsel,” jelasnya.

Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PP-SPM) Drs.H.Rusdi Hilmi, MA mengatakan pihaknya sangat mendukung program SBSN tersebut dan akan menjalankannya sebaik dan semaksimal mungkin demi memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat yang akan menikah di KUA.

Lebih lanjut Rusdi Hilmi mengatakan pembangunan gedung tersebut sudah sepaket dengan meubelair yang tertuang pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemenag Tala Eselon Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam. “Jadi tidak bangunannya saja yang baru meubelairnya pun juga baru,” jelasnya.

Sementara perwakilan dari CV.Unggul Desain selaku konsultan perencanaan Abram mengatakan bentuk bangunan balai nikah dan manasik haji tersebut sama diseluruh Indonesia, baik ukuran, model dan warnyanya. ”Yang bisa dirubah hanya tata letak ruangan saja untuk volume atau ukurannya tidak bisa dirubah,” terangnya saat ditemui selesai acara.
 
Kegiatan expose tersebut turut dihadiri Kepala Seksi Bimas Islam dan didampingi dari kepala seksi pemberdayaan KUA Kanwil Kemenag Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar