Ka.Kankemenag Pinta ASN Tingkatkan Kewaspadaan Keamanan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya penyuluh agama untuk segera menindak lanjuti edaran Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) tentang pengamanan masjid dan musholla. 

Menurut H. Rusbandi, edaran tersebut sehubungan dengan makin maraknya kasus-kasus tindak kekerasan terhadap pemuka agama akhir-akhir ini, karenanya masyarakat diharapkan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat, meningkatkan kewaspadaan setiap ada hal-hal yang mencurigakan, meningkatkan kemakmuran masjid serta melaporkan perkembangan situasi keamanan pada pihak berwajib.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan kita terhadap lingkungan sekitar demi terciptanya Indonesia yang aman dan damai,” ujarnya saat memberikan arahan pada apel Senin (12/03/18) di halaman Kankemenag Tala.

Hal senada disampaikan Kasi Bimas Islam H. Zairin Fanzani, S.Ag yang mengharapkan kepada seluruh penyuluh agama di lingkungan Kankemenag Tala dapat mensosialisasikan edaran tersebut kepada seluruh pengurus masjid di wilayah binaan masing-masing.

Lebih lanjut Zairin mengatakan Penyuluh agama merupakan garda terdepan Kementerian Agama yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Mari kita bahu membahu berkerjasama guna terciptanya kedamaian Indonesia khususnya Bumi Tuntung Pandang,” ajaknya saat ditemui usai apel yang diikuti Kasubag Tata Usaha, seluruh kepala seksi, pengawas sekolah, penyuluh agama, dan karyawan Kankemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar