Ka.Kanwil Pinta Kemenag Intensipkan Pembinaan Prnyuluh Agama

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H. Noor Fahmi mengimbau kepada seluruh kepala Kantor Kemenag Kab./Kota se Kalsel melalui seksi Bimas Islam agar senantiasa memberikan pembinaan Bimbingan Teknis (Bimtek) E-PAI dan E-Kinerja Penyuluh. 

“Baik itu penyuluh agama Islam ataupun non muslim khususnya penyuluh agama honorer,” katanya pada malam penutupan kegiatan Rakerwil Kemenag Kalsel di G’Sign Hotel Banjarmasin, Selasa (27/02/18).

Ka.Kanwil mengatakan Bimtek E-PAI merupakan program kerja yang sesuai dengan regulasi yang sudah ditentukan melalui program (SAPA) Pak Menteri yang diberlakukan di seluruh Indonesia. Mengingat penyuluh merupakan garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Bantu saya sukseskan program E-PAI,” pintanya.

Menanggapi arahan Ka.Kanwil, Kepala Kantor Kemenag Tanah Laut H. Rusbandi mengatakan pihaknya sangat mendukung program tersebut sesuai dengan anggaran yang ada pada Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Kemenag Tala.

“Mohon dukungan kepada seluruh ASN Kemenag Tala, semoga dalam waktu dekat kami dapat merealisasikanakan E-PAI tersebut,” harapnya.

Sebelum acara penutupan dibacakan isu – isu strategis yang tertuang pada rekomendasi yang dibacakan pada malam pleno oleh perwakilan dari 6 komisi sidang, selanjutnya panitia Rakerwil akan membentuk tim perumus rekomendasi sebelum rekomendasi tersebut didokumentasikan agar hasilnya benar benar baik.

Posting Komentar

0 Komentar