Ka.Kankemenag: Narkoba Salah Satu Pekat Yang Harus Dihindari

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA mengatakan narkoba merupakan salah satu Penyakit masyarakat (Pekat) yang harus dihindari.

Menurutnya, dampak dari narkoba sangat berbahaya, tidak hanya merusak generasi bangsa tapi menciptakan lingkungan yang tidak baik. “Narkoba sangat berdampak buruk kepada ideologi, sosial budaya, bahkan merusak rasa nasionalisme,” ujarnya saat memberikan penyuluhan pembarantasan Pekat, Rabu (07/03/18) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menuturkan dalam pandangan agama Islam sudah jelas hukum dari narkoba atau NAPZA adalah haram, karenanya Ka.Kankemenag mengajak kepada generasi penerus bangsa untuk tidak terjebak, terlibat dalam barang terlarang tersebut dan menghindari sejauh mungkin. “Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tuturnya.

Adapun upaya yang harus dilakukan menurutnya untuk menghindari dari Pekat tersebut yakni dekatkanlah diri kepada Allah SWT, memperbaiki cara pandang bersikap positif dan optimis, jujur pada diri sendiri dan yang paling utama berpikir untuk masa depan.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tala H.Muhammad Amin mengatakan kegiatan tersebut upaya dalam memberikan penyuluhan kepada pelajar dan mahasiswa serta tokoh masyarakat untuk menghindari dan mengurangi dalam penyalah gunaan obat-obat terlarang.
 
Kegiatan tersebut diikuti peserta SLTP, SLTA, Mahasiswa, LSM, KNPI dan tokoh masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar