Tingkatkan Pelayanan, Ka.Kankemenag Tala Lakukan Sidak ke KUA Kecamatan

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Urusan Agama (KUA), Kamis (21/03/ 18) di KUA Kec. Jorong. 

Setibanya ditempat Ka.Kankemenag langsung meninjau ruang pelayanan, sarana prasarana, serta kelengkapan administrasi pernikahan dan tanah wakaf.

H. Rusbandi mengatakan KUA merupakan etalase atau wajah dari Kementerian Agama yang mencerminkan wajah Kementerian Agama dimata masyarakat sehingga KUA harus memberikan pelayanan prima dan menunjukkan integritasnya kepada masyarakat.

“Maka dari itu saya harus melihat langsung bagaimana KUA memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar H. Rusbandi yang langsung disambut Kepala KUA Kec. Jorong Muhlan, S.Ag beserta Stafnya.

Dikesempatan itu pula H.Rusbandi mengimbau kepada Penyuluh Agama Fungsional untuk bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah yaitu camat guna meningkatkan pembinaan dan bimbingan keagamaan kepada masyarakat sekitar.

Lebih lanjut H. Rusbandi mengatakan kedatangannya tersebut selain memberikan pembinaan juga sebagai sarana silaturrahmi guna mempererat hubungan kekeluargaan dilingkungan Kemenag Tala.

Dari hasil sidak tersebut H. Rusbandi merasa senang dengan pelayanan yang diberikan para staf KUA, dan berharap kedepannya penataan berkas dapat ditata dengan rapi, serta tatanan ruang pelayanan yang baik.

“Tingkatkan terus 5 budaya kerja Kementerian Agama, layani masyarakat dengan setulus hati,” pintanya.

Posting Komentar

0 Komentar