Tingkatkan Pengelolaan BMN, KPKNL Gelar Workshop

Guna meningkatkan pengelolaan asset Barang Milik Negara (BMN), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin menggelar workshop persiapan pelaksanaan revaluasi BMN Tahun 2018 pada satuan kerja (Satker) Kementerian Agama (Kemenag) Tala, Selasa (06/03/18) di aula Kemenag.

Workshop tersebut secara resmi dibuka Kepala KPKNL Banjarmasin Abdul Malik, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara dalam rangka mewujudkan penyajian BMN pada laporan pemerintah pusat yang akuntabel sesuai dengan nilai wajar serta dalam rangka mewujudkan pengelolaan BMN yang berhasil guna.

Abdul Malik mengatakan, revaluasi BMN tersebut dengan tujuan guna memperbaharui nilai asset dalam Neraca Pemerintah Pusat serta untuk mengetahui penilaian yang dilakukan 5 s.d 10 tahun yang lalu apakah masih relevan sampai saat ini.

Lebih lanjut Abdul Malik mengatakan, revaluasi BMN kali ini akan dipandu langsung Tim Revaluasi BMN untuk wilayah Kaselteng. “Semoga seluruh Satker di lingkungan Kemenag Tala dapat menuntaskan semuanya, dan Berita Acara Serah Terima (BAST) nya juga dapat ditandatangani,” katanya.

Menanggapi arahan kepala KPKNL, Kepala Kankemenag Tala Drs. H. Rusbandi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada KPKLN Banjarmasin yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, “Saya berharap Satker dilingkungan Kankemenag Tala dapat mengikuti kegiatan tersebut sebaik baiknya,”pintanya.

Sementara Ketua Tim Revaluasi BMN Samsudin Nor mengatakan, penilaian kembali BMN dimaksud hanya untuk asset tetap yaitu Tanah, Gedung, Bangunan, Jalan, Jembatan dan Bangunan Air. “Tidak termasuk asset peralatan dan mesin,” katanya.
 
Kegiatan workshop tersebut diikuti 14 orang peserta operator BMN pada Kemenag, MIN, MTsN dan MAN Tala se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar