Balitbang Agama Semarang Laksanakan Survey Integritas Peserta Didik di Tala

Balai Penelitian dan Pengembangan Agama (Balitbang Agama) Semarang melaksanakan penelitian survey Integritas Peserta Didik pada Jenjang Pendidikan Menengah di Kabupaten Tanah Laut (Tala). 

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAI) Tingkat Dasar pada Bidang Pakis Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel Dr. Sukriani, M.Pd selaku perwakilan Balitbang mengatakan penelitian tersebut dilaksananan di seluruh Indonesia guna mengetahui seberapa besar tingkat integritas peserta didik pada jenjang pendidikan menengah secara Nasional maupun level Provinsi.

“Dalam penelitian ini, para pelajar diambil secara random (acak). Mereka ditanya berbagai hal terkait integritas seperti kejujuran, tanggungjawab, toleransi, dan cinta tanah air,” ujarnya.

Lebih lanjut Sukriani mengatakan untuk Kalimantan Selatan ada tujuh Kab./Kota yang menjadi sampel penelitian termasuk Kab.Tala. “Untuk Tala ada 5 madrasah yang menjadi sampel yaitu MAN Tanah Laut, MA Sulamul Ulul, SMAN Jorong, SMAN Takisung dan SMAS Abdul Kadir Panyipatan,” jelasnya di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag Tala, Rabu (21/03/18).

Menanggapi hal tersebut, Ka.Kankemenag mengapresiasi dan mendukung penuh atas dilaksanakannya pelaksanaan survey guna menilai integritas siswa dalam belajar.

“Survey tersebut sangat penting guna mengukur integritas siswa kita untuk menentukan kebijakan dalam penyempurnaan kurikulum pendidikan di bidang agama, budi pekerti, dan kewarganegaraan,” tambahnya.

Survey Integritas Peserta Didik pada Jenjang Pendidikan Menengah di Kabupaten Tala dilaksanakan 21 s.d 26 Maret 2018 dengan pendampingan dari Kepala Seksi PAI Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar