Kasi Penmad : ASN Harus Menguasai TI

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah Laut (Tala) Hamsani, S.Pd.I mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menguasai Teknologi Informasi (TI) dan bisa mengoperasikan komputer dizaman sekarang. 

“Penguasaan bidang teknologi sangat menunjang kinerja bagi ASN,” ujarnya saat menjadi pembina apel, Kamis (15/03/18).

Lebih lanjut Hamsani mengatakan seiring dengan kemajuan di era zaman digital semua pekerjaan tidak terlepas dari komputer.

Selanjutnya Hamsani mengingatkan akan pentingnya seluruh ASN di lingkungan Kemenag dan khususnya di lingkungan madrasah untuk memperhatikan dan meningkatkan kualitasnya terhadap pengelolaan pekerjaan. “Jangan sampai ada karyawan kita yang gagap teknologi, minimal bisa mengoperasikan komputer yang standar,” tuturnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh madrasah ketika merekrut PTT atau Tenaga Honorer untuk memperhatikan keahliannya masing-masing dan memposisikan sesuai dengan keahlian dibidang yang dimikinya.

Sementara itu operator EMIS Kemenag Tala Sri Hastuti, S.Pd.I., MA mengatakan keahlian bidang TI dan pengoperasian komputer dengan baik sangat diperlukan karena semua kebutuhan madrasah berbasis aplikasi dan harus ditangani masing-masing operator yang dipercayakan handal dalam mengelola teknologi.

“Kita sangat kekurangan pegawai negeri yang ahli dibidang TI, akan tetapi operator madrasah yang statusnya PTT tidak kalah integritasnya dengan baik,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar