Ka.Kankemenag: Rekrutmen Petugas Haji 2018 Berbasis Online

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi,MA menginformasikan rekrutmen petugas haji tahun 2018 berbasis online. 

“Seleksi Petugas Haji tahun 2018 ini menggunakan pola CAT,” ujar Ka.Kankemenag saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/03/18).

Dijelaskannya seleksi tes menggunakan Computer Assisted Test (CAT) tersebut dapat dilakukan dengan smart phone langsung oleh masing-masing peserta untuk melakuakan tes  secara online sebagai pengganti tes tertulis yang dilaksanakan ditingkat Provinsi.

Berdasarkan edaran Dirjen PHU Kemanag RI dan Kanwil Kemenag Kalsel tentang rekrutmen Calon Petugas Haji Menyertai Jamaah Haji (Petugas Kloter) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Tahun 2018 pendaftaran  akan dibuka pada 20 s.d 24 Maret 2018.

Ka.Kankemenag menghimbau kepada peserta yang memenuhi persyaratan tersebut agar mempersiapkan diri untuk mendaftarkan dirinya sebagai petugas haji. “Mudah-mudahan pelaksanaan tes CAT nantinya dapat menghasilkan petugas-petugas haji yang benar –benar memiliki komitmen dalam memberikan pelayanan kepada jamaah,” tukasnya.

Kepala Seksi PHU Kemenag Tala Drs.H.Akh. Rusyadi menambahkan selain pola tes rekrutmen yang berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan system online atau CAT, Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan TKHD juga harus memenuhi syarat khusus yakni harus sudah berhaji.

Posting Komentar

0 Komentar