Desa Batu Mulya Juarai STQ Tingkat Kecamatan Panyipatan

Desa Batu Mulya ditetapkan sebagai juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan di Panyipatan yang resmi ditutup Asisten Bupati Tanah Laut H. Bambang Kasudarisman, Sabtu (22/06/19).

H. Bambang memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya pelaksanaan STQ yang berlangsung 21 s.d 22 Juni 2019 tersebut dan diharapkan juara yang terbaik dapat melaju ditingkat Kabupaten nantinya.

Disampaikannya pula, pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan sangat penting untuk dilaksanakan selain bertujuan untuk mencari bibit-bibit, Qori-Qoriah yang terbaik untuk maju ditingkat Kabupaten Tanah Laut, kegiatan tersebut juga sudah didukung dengan anggaran yang sudah memadai. “Kita sudah anggarkan dari dana desa bidang keagamaan,” ujarnya.

Sementara Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kemenag Tala yang turut berhadir penutupan STQ tersebut mengatakan STQ tersebut dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kecintaan Alqur’an dan membumikan alqur’an di Tanah Laut khususnya Kecamatan Panyipatan.

H. Zairin berharap STQ dapat mendorong pemerintah desa agar membina kader-kader STQ ditingkat kecamatan dengan baik secara berkesinambungan. “Ini adalah awal persiapan menuju MTQ ke 42 Tingkat Kabupaten yang digelar di Kecamatan Panyipatan pula,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar