Bupati Tala: Tidak Ada Prestasi Lahir Secara Instan

“Tidak ada sebuah prestasi yang lahir secara instan,” ujar Bupati Tanah Laut (Tala) H.Sukamta saat memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tala, Selasa (18/06/19) pagi di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari. 

H. Sukamta mengatakan, sebuah prestasi itu memerlukan proses panjang dan perlu pengorbanan demi melahirkan prestasi prestasi yang membanggakan Bumi Tuntung Pandang.

“Pengurus LPTQ yang dilantik hari ini mempunyai tugas berat, dengan rentan waktu kurang lebih 1 bulan harus dapat melaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Panyiapatan pada bulan Juli ini,” katanya.

Pada kesempatan itu pula Bupati berpesan kepada seluruh pengurus yang baru untuk mengkaji lebih dalam program program kerja agar dapat mendapatkan prestasi sebanyak banyaknya ditingkat Provinsi. “Potensi di Tala itu ada, tinggal bagaimana kita memprosesnya, bagaimana kontinyuitas pembinaannya agar dapat melahirkan qori qoriah yang dapat bersaing ditingkat Provinsi,” ucapnya.

Lebih lanjut ditekankannya, peserta yang dikirim pada event-event perlombaan apapun itu harus asli putra daerah Tala. “Apa artinya mendapat medali emas tapi cuma pinjam dari daerah lain, kita bukan mengejar medalinya namun bagaimana kita memberikan kebanggaan kepada putra putri daerah kita,” ujarnya.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Ka.Kankemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi, keberadaan LPTQ sangat penting sebagai wadah konsolidasi pengembangan program program Tilawatil Qur’an. “LPTQ adalah sarana yang tepat melakukan syiar Islam, pembinaan umat dan menyusun program kerja yang lebih matang sehingga dapat meningkatkan prestasi LPTQ kedepan,”tukasnya usai memimpin do’a kegiatan tersebut.

Selain Ka.Kankemenag mengatakan, pembinaan generasi muda sebagai penerus bangsa sangatlah penting dan itu merupakan tanggungjawab berat kita bersama, generasi kita dihadapkan dengan era globalisasi, digital dan kebebasan informasi internet sangat berpengaruh pada perkembangan dan pola pikir generasi muda. “Melalui LPTQ kita harus optimis dan menaruh harapan besar bahwa kita mampu menanamkan nilai nilai akhlaqul karimah kepada anak anak sejak dini,” pungkasnya.

Pengurus LPTQ Kabupaten Tala periode 2019/2023 dikukuhkan secara langsung Bupati Tala dan dihadiri Forkopimda Tala dan Ketua LPTQ Kecamatan se Kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar