Ka.Kankemenag : Proyek Perubahan Harus Mampu Membawa Manfaat Bagi Satker

“Proyek perubahan itu harus membawa manfaat bagi Satuan Kerja (Satker) dimana dia ditugaskas,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi saat menjadi mentor pada seminar proyek perubahan Diklat Kepemimpinan IV Angkatan XXV di Balai diklat Banjarmasin di Banjarbaru, Rabu (19/06/19) sore. 

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut menyatakan mendukung proyek perubahan yang digagas Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Andri Fazrian dalam diklat tersebut.

“Saya sangat berharap proyek perubahan ini nantinya akan membawa angin perubahan masalah data madrasah, khususnya madrasah di Lingkungan Kemenag Tala,” katanya.

Dipresentasinya Kasi Penmad Andri Fazrian menyampaikan pihaknya bersama tim membuat inovasi baru yakni aplikasi Elektronil Sistem Laporan Data Madrasah disingkat dengan e-Selam. e-selam merupakan basis data yang meliputi data madrasah by name by addres, data sarana prasarana, data rombongan belajar, data tenaga pendidik dan kependidikan yang akan di update setiap bulan.

“e-Selam ini merupakan pengganti laporan bulanan madrasah, yang selama ini dikirim secara manual berupa hard coppy,” terangnya.

Pada kesempatan itupula Andri Fazrian mengatakan jangka panjang aplikasi tersebut akan digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan dalan pencairan dana Bantuan Operasional Siswa, Sertifikasi dan dana operasional lainnya, serta sebagai pusat data Seksi Penmad.

Sementara penguji Dr.Rahmad, MA mengatakan sebuah proyek perubahan tersebut dinilai berhasil, jika bermanfaat bagi pengambil keputusan atau kebijakan bagi lembaga dimana dia ditugaskan.

“Semoga e-selam ini nantinya akan terus digunakan dengan ditambah fitur fitur yang detail, jangan hanya berhenti setelah diklat usai dan yang utama jangan sampai double dengan aplikasi dari Kementerian Agama Pusat,” harap Rahmad.

Posting Komentar

0 Komentar