Madrasah Se - Tala Akan Dapatkan Bibit Pohon Produktif

Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut menerima bibit pohon produktif dari Dinas Kehutanan Kesatuan Pengelolaan Hutan Tanah Laut, Rabu (20/06/19) di Halaman Belakang Kantor Kemenag Tala. 

Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Tala Andri Fazrian mengatakan bibit yang diterima tersebut nantinya akan dibagikan ke Madrasah se Kabupaten Tanah Laut dalam rangka mendukung program revolusi Hijau dari Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.
Menurut Andri Fazrian berdasarkan data Rencana Lokasi Penanaman Tahun 2019, pihak madrasah se Tanah Laut siap melaksanakan dan mendukung Gerakan Revolusi Hijau.

“Bibit tersebut akan ditanam dimasing-masing madrasah berdasarkan permohonan masing-masing madrasah yang sudah masuk melalui seksi pendidikan madrasah,” ucapnya.

Sementara Pihak Dinas Kehutanan Tanah Laut Agus Suparno menjelaskan bibit pohon produktif tersebut diharapkan dapat digunakan dengan baik dan disalurkan kepada madrasah. “Gerakan revolusi hijau ini sangat penting penanaman pohon sehingga masyarakat khususnya mengajarkan siswa gemar menanam pohon,” ucapnya.

Selain itu pihaknya juga memohon maaf atas keterbatasan bibit pohon yang tersedia dari dinas kehutan tersebut sehingga tidak memenuhi kouta permohonan sebanyak 2000 bibit.

Staff Penmad Dwi Hastuti menyampaikan pohon tersebut nantinya akan diserahkan kepada masing-masing madrasah. “Bibit pohon produktif yang kami terima ini nantinya segera dibagikan kepada madrasah,” ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar