Ka.Subbag TU: Jadikan Halal Bihalal Sebagai Penebar Kebaikan

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka. Sub Bag TU) Kantor Kementerian Agama Tanah Laut H. Zairin Fanzani mengatakan dengan halal bihalal dapat membuka hati dan tingkah laku untuk lebih banyak menebarkan kebaikan, berlaku jujur dan membuka pintu kemaafan.

“Jadikan halal bihalal sebagai penebar kebaikan,” ujarnya usai menghadiri acara Halal Bihalal dilingkup pemerintah daerah Tanah Laut, Senin (24/06/19) di Hutan Kota, Pelaihari.

Menurutnya halal bihalal sebagai bentuk upaya peningkatan silaturahmi dan rasa kebersamaan sesama baik sebagai hamba maupun sebagai ASN.

Selain itu H. Zairin menyampaikan banyak esensi yang diharus diterapkan dari pesan-pesan yang disampaikan oleh penceramah diantaranya penggunaan media elektronik yang harus bijak.

“Jadikan media sebagai penunjang kinerja bukan selingan bekerja, bukan teman kerja tetapi sarana untuk memperlancar dan bernilai ibadah disisi Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara penceramah Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. DR. H. Mujiburrahman, mengajak kepada semua jamaah untuk senantiasa meningkatkan kesyukuran dengan membiasakan berbuat kebajikan, “Beramal dimulai dengan dipaksa ikhlas dan perlu perbaikan birokrasi sehingga semangat kerja tinggi,” ucapnya.

Pihaknya mengatakan memasuki era digital yang dampaknya luar biasa, rata-rata orang Indonesia 3 jam 20 menit perhari membuka sosial media, oleh karena itu jangan sampai diperbudak oleh media, “Jangan disaat berkumpul bersama sibuk dengan HP masing-masing,” ujarnya.

Halal bihalal tersebut dihadiri pejabat lingkup Tanah Laut dan Bupati Tala H. Sukamta sebelumnya memberikan sambutan serta mengajak ASN untuk menggerakkan infaq sedekah.

Posting Komentar

0 Komentar