Ka.Kankemenag Imbau JCH Jaga Stamina Sebelum Puncak Haji

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengimbau Jamaah Calon Haji (JCH) Tanah Laut agar menjaga staminya sebelum mamasuki puncak haji.

Ka.Kankemenag menghimbau kepada calon jemaah haji agar tidak menguras energinya dengan banyak melakukan umrah. Karena disampaikannya Jamaah Calon Haji Tanah Laut masuk digelombang II sehingga dipastikan jamaah langsung menuju Kota Mekkah dan tidak lama lagi memasuki puncak haji.

“Tanggal 8, 9 hingga 13 Zulhijah itu puncak haji sehingga sangat menguras energi dan harus disiapkan dengan maksimal,” ucapnya saat Bimbingan Manasik Kelompok 2 Jamaah Calon Haji Kecamatan Pelaihari Tahun 1440H/2019M, Selasa (18/06/19) di Gedung FKUB Tala.

Ka.Kankemenag berharap jemaah calon haji bisa belajar mandiri dan memperbanyak pengetahuan terkait pelaksanaan ibadah haji, dan tidak hanya terpaku dengan bimbingan manasik yang diberikan Kementerian Agama, akan tetapi dapat belajar di kesempatan lain.

Sementara salah satu Staff KUA Kec. Pelaihari Dra. Hj. Ramlah mengatakan Calon Jamaah Haji Kecamatan Pelaihari terbagi menjadi dua Kelompok, sedangkan Kelompok lainnya tergabung Kec. Pelaihari terdiri dari Jamaah asal Pelaihari, Takisung, Batam, dan Panyipatan sebanyak 45 Jamah Calon Haji. Manasik tersebut berlangsung dari tanggal 18 s.d 26 Juni 2019 dari pagi pukul 08.00 s.d 12.00 selama 4 jam.

Posting Komentar

0 Komentar