Kasi Peny. Syariah: Jadikan Pancasila Sebagai Inspirasi


“Jadikan pancasila sebagai inspirasi,” ucap Kepala Seksi Penyelengara Syariah Kantor Kementerian Agama Tanah Laut H. Wahyudi, S.Ag usai membacakan do’a pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Sabtu (01/06/19).

Menurut H. Wahyudi memaknai Hari Lahir Pancasila yakni dengan tidak memperdebatkan tentang ideolgi dan tanggal lahir pancasila sebagai inspirasi ditengah-tengah keberagaman sebagai pandangan falsafah Indonesia sekarang ini.

“Pancasila dapat mewakili dari karakteristik keberagaman Indonesia, karena hanya pancasilalah yang dapat mewakili dari NKRI kita,” tambahnya. Disamping menurutnya sebagai ASN Laksanakan nilai nilai pancasila harus terus diaplikasikan kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Bupati Tanah Laut H. Sukamta membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI yang berisikan hanya pancasila yang mampu mengendalikan dan menyesuaikan serta menggandung visi dan misi bangsa Indonesia ke depan.

“Berkat Pancasilalah nilai-nila inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi keberkahan bagi Indonesia yang membawa suatu identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika,”.

Oleh karenanya dalam sambutan tersebut mengajak semua elemen untuk merayakan hari kelahiran pancila untuk dibangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Sebagai pembina upacara Bupati Tanah Laut dan sebagai pemimpin upacara Kapten Inpantri Yusuf Tandi, diikuti semua forkompinda Tala, Kadis, PTT dan ASN lingkup pemerintah Kab. Tala.

Posting Komentar

0 Komentar