Penilaian Peduli HAM, Ka.Subbag TU : Kemenag Siap Dukung

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H. Zairin Fanzani menyampaikan data isian pelaksanaan penilaian kriteria Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2018 Kabupaten Tanah Laut Rabu (19/06/19) di Ruang Rapat Barakat Sekda Lt. 2, Pelaihari. 
 
Di rapat koordinasi tersebut H. Zairin mengatakan data yang disampaikan meliputi program olahraga masyarakat, program penanaman pohon, dan program pembinaan forum komunikasi umat beragama di lingkungan Kemenag Tanah Laut.

Terkait penyampaian data tersebut H. Zairin menegaskan Kemenag siap mendukung menyukseskan pelaksanaan Penilaian Kabupaten Tanah Laut. “Kita siap membantu dan mendukung jika ada data yang diperlukan terkait penilaian madrasah yang terakreditasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut H. Zairin menyampaikan Kemenag selaku intansi vertikal yang terlibat dalam perlindungan anak yakni pernikahan di bawah umur kemenag juga siap bekerjasama memberikan informasi data pernikahan di bawah umur selama 2018.

Sementara salah satu narasumber Arie Biro Hukum Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan tujuan dilaksanakan penilian kabupaten/kota peduli HAM untuk memberikan motivasi kepada pemerintah kabupaten dalam melaksanakan Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Pemajuan dan Penegakkan HAM.

“Selain itu tujuannya mengembangkan sinergitas satuan kerja perangkat daerah dan instansi vertikal di daerah dalam rangka P5 dan jadwal penilaian berlangsung sampai bulan Desember,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar