Kemenag Tanah Laut Upayakan PTSP Berbasis Online

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan akan terus mengupayakan peningkatan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama dengan berbasis online.

“Layanan PTSP kita harus dimaksimalkan dengan baik,” tegasnya saat menjadi pembina Apel Pagi, Senin (24/06/19) di halaman Kantor Kemenag Tanah Laut.

Menurutnya pelayanan yang baik dan terpadu tentu harus didukung dengan sarana dan prasarana. Seperti halnya pelayanan PTSP yang harus berbasis online.

Ka.Kankemenag mengatakan sebagai instansi yang sudah menggunakan sistem PTSP semenjak tahun 2018 dan sudah diresmikan Ka.Kanwil Kemenag Kalsel pihaknya berharap pelayanan yang semula tidak berbasis online dapat terealisasi dengan pelayanan yang berbasis online. “PTSP itu seharusnya berbasis online,” katanya.

Ka.Kankemenag berharap pelayanan PTSP dapat dimaksimalkan dengan baik meskipun sarana pendukung seperti komputer set dapat direalisasikan ditahun mendatang.

Selain itu Ka.Kankemenag juga mengimbau anggaran dimasing-masing seksi agar dapat segera direalisasikan sehingga bulan Oktober serapan anggaran memenuhi diangka 90% dan dibulan November sudah mencapai 100%. “Kita berharap diakhir tahun semua anggaran dapat diserap dengan baik,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar