Ka. Kankemenag Harapkan E-Selam Tingkatkan Efektifitas Laporan Madrasah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan pelaporan data madrasah harus lebih efektif melalui Sistem Laporan Data Madrasah (e-Selam) pada Seksi Pendidikan Madrasah.

Hal tersebut ditegaskannya usai memberikan sambutan dan membuka Wokhshop Sistem Pelaporan Data Madrasah pada Seksi Penmad dilingkungan Kementerian Agama Kab. Tanah Laut, Kamis (13/06/19) di aula Kemenag Tala.

Ka.Kankemenag berharap dengan adanya e-Selam dapat memberikan perubahan dan peningkatan terhadap efektifitas pelaporan data terkait madrasah. “Baik laporan berkala, maupun proses data untuk perolehan bantuan bagi madrasah,” ungkapnya.

Ka.Kankemenag memberikan apresiasi kepada pejabat yang melaksanakan proyek perubahan tersebut dan menurutnya proyek perubahan tersebut bentuk upaya peningkatan pelayanan pada Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut. “Selain memberikan perubahan yang bisa dikembangkan sekaligus meningkatkan efektifitas pelayanan berbasis online,” ujarnya.

Sebelumnya Kasi Pendidikan Madrasah selaku penyaji dari Workshop E-Selam yang merupakan tindak lanjut dari Proyek Perubahan Diklat PIM IV mensosialisasikan tentang aplikasi tersebut. “Ini bagian dari proses tugas akhir dalam memberikan parubahan dan inovasi yang bisa dikembangkan,” jelasnya.

Pihaknya berharap semua madrasah dapat mendukung pelaksanaan tersebut sehingga membawa manfaat bagi madrasah di lingkungan Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar