Ka.Kankemenag: Semoga Kontingen Tala Pertahankan Juara Umum

“Semoga kontingen Pekan Olahraga dan Senin Antar Diniyah (Porsadin) dapat mempertahankan gelar juara umum yang telah diperoleh tahun lalu,” harap Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi usai memimpin do’a pada pelepasan peserta Porsadin Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (15/06/19) pagi di gedung Sarantang Saruntung Pelaihari.

Lebih lanjut ditambahkannya, gelar juara umum tahun lalu dapat dipertahankan pada tahun 2019. “Kita harus berusaha semaksimal mungkin, kita kerahkan seluruh kemampuan kita dan jangan lupa berdoa itu yang utama, untuk hasilnya nanti kita serahkan pada Allah SWT,” ujarnya.

Selanjutnya Rusdi Hilmi meminta kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga kekompakan, kesehatan dan pola makan selama mengikuti pertandingan serta jaga akhlak kalian karena kalian bukan hanya membawa nama lembaga, namun kalian juga membawa nama daerah Tala. “Para official dan pendamping agar menjaga seluruh peserta, persiapkan segala sesuatu yang diperlukan, jalankan tugas semaksimal mungkin,” pintanya.

Sementara itu Bupati Tala yang diwakili Asisten 2 Pemda Tala Ir. H. Khairin mengatakan, ajang Porsadin merupakan ajang menunjukkan prestasi sekaligus silaturrahmi guna mempererat persaudaraan antar sesama umat. “Pemda sangat mendukung kegiatan ini, semoga kontingen Tala dapat mengharumkan nama Tanah Laut ditingkat Provinsi dan tingkat Nasional nantinya,” harapnya.

Selain itu H. Khairin meminta kepada seluruh peserta dan official untuk dapat menunjukkan seluruh kemampuan dan jangan ragu ragu, pasang target semaksimal mungkin. “Kalau tahun lalu kita keluar sebagai juara umum, paling tidak tahun ini harus tetap juara umum,” pintanya.

Lebih lanjut disampaikannya, seluruh pelatih dan official untuk memperhatikan faktor non teknis yang dapat mempengaruhi hasil akhirnya, seperti gugup, grogi dan minder. “Untuk pada pendamping dan official mempersiapkan mental anak, beri dukungan, bimbingan dan besarkan hati anak serta kuatkan mental mereka agar dapat bertanding dengan baik,” tukasnya.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Tala Muhammad Noor melaporkan ada 5 Kecamatan yang akan mewakili Tala diajang Porsadin Tingkat Provinsi Tahun 2019, yaitu Kecamatan Pelaihari, Bati-Bati, Jorong, Panyipatan dan Takisung.

“Secara keseluruhan peserta yang berangkat berjumlah 48 orang, terdiri dari 25 peserta dan 23 orang official dan pendamping,” pungkasnya.

Porsadin Tingkat Provinsi akan dilaksanakan di Asrama Haji Banjarbaru dari 15 s.d. 16 Juni 2019.

Posting Komentar

0 Komentar