Seksi PHU Lengkapi Berkas Pembuatan Visa JCH Tanah Laut

Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut melakukan perlengkapan berkas pembuatan visa calon jemaah haji, Selasa (12/06/19) di ruang seksi PHU.

Salah satu staf seksi PHU Arif Widodo menjelaskan berdasarkan instruksi Bidang PHU Kemenag Kalsel untuk segera mengirim berkas proses pembuatan visa secepatnya. “Oleh karena itu proses pembuatan Visa jamaah calon haji ada beberapa dokumen yang harus dilampirkan dan dilengkapi, diantaranya surat vaksinasi, penandaan stiker, pemasangan sampul,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Seksi PHU H. Akh. Rusyadi mengatakan berkas tersebut segera dikirim ke kanwil dan secara kolektif dikirim ke Kemenag RI yang kemudian dilanjutkan ke Kedutaan Arab Saudi. “Sebagaimana intruksi tersebut tanggal 17 Juni semua paspor harus terkumpul dan sudah dikirim ke pusat,” ujarnya.

Kasi PHU berharap dokumen yang sudah dikirim dan dipersiapkan hari ini secara maksimal tidak terdapat kendala atau kekurangan yang menghambat proses pembuatan Visa JCH khususnya Tanah Laut.

Sebanyak 287 orang Calon Jemaah Haji Tanah Laut yang harus diverifikasi, “Paspor Jemaah Calon Haji itu kita kumpulkan dan akan kita kirim sekaligus mengirim pramanifest,” imbuhnya.

Adapun JCH Tanah Laut dijadwalkan minggu pertama bulan agustus di Kloter 17 tergabung dengan JCH Kota Banjarmasin, sedangkan kloter 18 campuran dari JCH khusus tambahan dan kolter 19 diperuntukkan JCH asal Kalimantan Tengah.

Posting Komentar

0 Komentar