Kasi: Hindari Stress, JCH Dipinta Jaga Kesehatan dan Aktivitas Fisik

Kepala Seksi Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Wahyudi mengimbau Jamaah Calon Haji (JCH) Tanah Laut untuk menjaga kesehatan dan aktivitas nantinya saat menjalahkan ibadah Haji. 

“Dari sekarang JCH harus menjaga kesehatan hingga keberangkatan dan saat berada di Mekkah nantinya,” ucapnya saat memberikan Bimbingan Manasik Kelompok 2 Jamaah Calon Haji Kecamatan Pelaihari Tahun 1440H/2019M, Rabu (19/06/19) di Gedung FKUB Tala.

Menurutnya dalam pelaksanaan rangkaian ibadah haji kesehatan fisik dan mental harus diperhatikan dan menjadi prioritas utama untuk keberhasilan melaksanakan ibadah haji.

“Banyak jamaah calon haji yang stress dan mentalnya terganggu karena pengaruh kesehatan akibat kondisi geografis dan lingkungan yang berbeda,” imbuhnya.

Mencegah hal yang tidak diinginkan, Wahyudi mengatakan kepada jamaah calon haji bahwa modal pertama yang harus dipenuhi dalam pelaksanaan haji adalah istithoah serta mengembalikan segala kekuatan dan kekuasaan hanya milik Allah SWT.

H. Wahyudi menyarankan kepada setiap jamaah calon haji untukmenahan emosi dan bersikap positif karena selama rangkaian kegiatan ibadah haji diperluka kesabaran, kebersamaan dan tolong menolong sesama jemaah haji.

Di akhir bimbingannya, H. Wahyudi mendo’akan agar semua jemaah calon haji Kalimantan Selatan, khususnya JCH Tanah Laut diberikan kemudahan, kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah haji hingga kembali ke Tanah Air dengan selamat dan mendapat predikat haji yang mabrur.

Posting Komentar

0 Komentar