Ka.Kankemenag : Tidak Akan Maju Suatu Daerah Jika Masih Terjadi Konflik

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi mengatakan, tidak akan maju suatu daerah atau wilayah jika masih terjadi konflik antar sesama atau umat beragama. Hal tersebut ditegaskannya saat memberikan arahan dan binaan pada Dialog Lintas Agama di Kecamatan Pelaihari, (19/08/18) di aula Kemenag Tala. 

Selain itu Ka.Kankemenag juga mengatakan, yang menjadi modal dasar dan pondasi kemajuan sebuah wilayah atau daerah adalah terciptanya hidup rukun, damai, dan tidak terjadi konflik “Tidak akan maju suatu daaerah jika masih terjadi konflik antar sesame, apalagi konflik agama,” katanya.

Ka.Kankemenag mengharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut baik berupa dialog lintas agama ataupun sosialisasi dapat meningkatkan kemantapan dalam hubungan antar umat beragama sehingga tetap terjalin hubungan harmonisasi.

Sedangkan Kepala Kanwil (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi dalam kesempatannya menekankan agar mengebelakangkan dan menghindari masalasah mayoritas dan minoritas golongan agama yang dapat memicu terjadinya konflik antar agama.

Ka.Kanwil juga mengajak kepada tokoh-tokoh Agama, Organisasi Masyarakat serta seluruh masyarakat umum untuk saling menghormati dan meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama agar rasa nyaman dan damai dalam beribadah dapat dirasakan semua umat. “Jika ini terwujud dengan baik maka itulah kemajemukan Indonesia yang kaya akan keberagaman,” ujarnya.

Dialog yang mengangkat tema `Membina dan Memantapkan Kerukunan Umat Beragama` yang diikuti perwakilan masing-masing agama, Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Pengurus PC.NU, PC.Muhammadiyah, LDII, Penyuluh, Aparat Hukum dan organisasi masyarakat lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar