Ka.Kankemenag : Hati-hati Penipuan Bansos

“Hati-hati terhadap penipuan bantuan soaial (Bansos) yang semakin marak pada minggu ini,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H. M. Rusdi Hilmi saat menjadi pembina apel pagi di halaman Kemenag, Senin (10/09/18). 

Mengingat semakin maraknya pesan SMS (Short Message Service) masuk ke Hand Phone (HP) para Pimpinan Pondok Pesantren dan pengelola Masjid yang ada di wilayah Tala, Ka.Kankemenag meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya Penyuluh Agama untuk mensosialisasikan hal tersebut ke masyarakat umum agar tidak ada masyarakat yang tertipu.

“Kita harus sigap menyikapi hal ini, tolong diinformasikan ke masyarakat luas jenis bantuan apapun itu semua melalui Kankemenag dan semua itu pasti ada surat pemberitahuan resminya atau bisa juga di panggil ke Kantor tidak hanya memalui SMS aja,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Ka.Kankemenag menginformasikan, sesuai dengan siaran pers Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 021/RILIS/BKN/IX/2018 bahwa tanggal 19 September 2018 portal SSCN BKN Siap diakses untuk penerimaan CPNS.

Menanggapi imbauan Ka.Kankemenag Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Hamsani, saat ditemui usai apel mengatakan pihaknya akan segera menyampaikan informasi tersebut ke madrasah-madrasah, Ponpes, pengelola masjid dan mushalla di wilayah Tala, baik itu melalui kepala madrasah dan juga para Penyuluh Agama Fungsional.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam meluruskan suatu informasi yang beredar agar nantinya jangan sampai ada korban penipuan yang berkedok bantuan sosial,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar