Jemaah Tanah Laut Telah Kembali ke Banua

Sebanyak 244 Jemaah Haji asal Kabupaten Tanah Laut yang tergabung di Kloter 17 asal Kalimantan Selatan tiba di Banua dengan Selamat, Senin (24/09/18). 

“Alhamdulillah Jemaah Tanah Laut telah kembali ke Banua,” ujar Kepala Kantor Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi usai ramah tamah bersama Bupati Tala saat makan bersama dengan seluruh jemaah haji Tala di Aula Jabal Rahmah Debarkasi Banjarmasin.

H.M.Rusdi Hilmi kesempatan tersebut mengungkapkan haru dan rasa syukur atas kembali para jemaah haji dengan sehat dan selamat. “Seluruh rangkaian pemberangkatan dan kedatangan jemaah haji berjalan dengan baik dan lancer,” ungkapnya.

Pihaknya berharap para jemaah haji Tanah Laut nantinya berhati-hati kembali ke daerah kampung halamannya dan senantiasa memperhatikan terkait kesehatan pasca ibadah haji.

“Tetap perhatikan kondisi kesehatan masing-masing dan jika ada keluhan kesehatan segera diperiksanakan,” imbaunya.

Sebelumnya saat penerimaan kedatangan jemaah haji Tala di Aula Mekkah Debarkasi Banjarmasin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel H.Noor Fahmi melaporkan dengan kedatangan kloter 17 jumlah jemaah haji dan petugas yang tiba di Banua Kalsel sebanyak 3.863 orang.

Ka.Kanwil juga melaporkan berdasarkan monitoring siskohat Kantor Wilayah Kemenag Kalsel per 24 Sep 2018 pada pukul 00.00 Wita bahwa jumlah jemaah yang telah meninggal dunia asal Kalsel dan Kalteng yang meninggal di Arab Saudi sebanyak 7 orang terdiri 5 orang berasal Kalsel dan 2 orang berasal dari Kalteng.

Jemaah Tanah Laut tergabung kloter 17 bersama jemaah asal Kota Banjarmasin dan Kabupaten Batola. Jemaah disambut dengan sajian masakan khas kalsel Makanan soto Banjar.

Posting Komentar

0 Komentar