Ka.Kankemenag: Kemenag Terus Tingkatkan Kerjasama Dengan Pemda


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kerjasama serta akan terus besinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Laut dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Bumi Tungtung Pandang. 

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti kegiatan Konsinyering Pelaksanaan Program/Kegiatan Direktorat KSKK Madrasah Tahun 2018, Sekaligus penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kemenag RI dan Pemerintah Daerah Tanah Laut di The Mirah Hotel Bogor, Jum’at (07/09/18).

Orang Nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan penandatanganan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan review perjanjian kerja sama sebelumnya yang telah habis masa berlakunya antara Kementerian Agama RI dan Pemda tentang Program Pendidikan Universal (PMU) di Kabupaten Tala.

Dikesempatan tersebut H. Rusdi Hilmi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Tala karena selama ini telah banyak membantu dalam dunia pendidikan, khususnya pada MAN Insan Cendekia Tanah Laut.

“Terima kasih banyak pada Pemerintah Daerah karena tanpa bantuanya kita tak dapat berjalan sendiri, mari kita bergandengan tangan bahu membahu menunjukkan esistensi daerah dikanca Nasional maupun Intermasional,” tukasnya.

Sebelumnya Pj. Bupati Tala H. Siswansyah mengatakan pelaksanaan nota kesepahaman tersebut nantinya akan dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama dalam penyediaan infrastruktur, sarana dan prasarana pendidikan di MAN ICT, serta kerjasama penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan di madrasah.

“Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan di MAN ICT agar dapat menjadi madrasah unggulan di Kalsel bahkan diseluruh MAN IC di Indonesia,” ucap Siswansyah.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Pj. Bupati Tala H. Siswansyah dan Dirjen. Pendis Kementerian Agama RI Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA yang turut didampingi Sekretaris Daerah Tala dan Kepala Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar