Kemenag Siap Dukung Program Kerja Rutan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi mengatakan Kementerian Agama Tanah Laut siap mendukung program kerja Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pelaihari. 

“Kemenag selaku Instansi vertikal akan selalu menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh Instansi di wilayah Tala, baik itu Instansi vertikal ataupun Pemerintah Daerah,” ujar H. Rusdi Hilmi usai mengikuti acara serah terima Jabatan Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Sabtu (01/09/18) Pagi di Gedung Graha Penganyoman Rutan Kelas IIB Pelaihari.

Lebih Lanjut Ka.Kankemenag mengatakan selama ini pihkanya sudah menjalin kerjasama dengan Rutan Pelaihari dengan menerjunkan penyuluh Agama Fungsional untuk memberikan pembinaan spiritual kepada warga binaan Rutan Pelaihari secara rutin setiap 1 bulan sekali.

“Dengan adanya program kerja yang disampaikan Kepala Rutan yang baru, kita sangat mendukung sekali, sehingga kita dapat meningkatkan kerjasama ini dengan harapan nantinya mantan warga binaan itu setelah keluar mempunyai bekal Ilmu agama dan keterampilan yang memadai,”pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Rutan Pelaihari yang baru Budi Suharto dalam sambutannya mengatakan dalam pimpinanan kedepan pihaknya mempunyai 2 program kerja yaitu menjamin keamanan warga binaan dan melakukan Pembinaan warga binaan.

“Mohon dukungan dan do’a dari semua pihak agar Rutan Pelaihari tetap dalam keadaan kondusif,” pintanya.

Acara Serah Terima Jabatan tersebut turut dihadiri Asisten II Sekretaris Daerah Tanah Laut, Dandim 1009 Pelaihari, Ketua DPRD Tanah Laut, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari dan sejumlah Kepala Lembaga Pemasyarakatan dan Balai Pemasyarakatan di Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar