Maknai Tahun Baru Islam, Ka.Kankemenag Ajak Siswa Perbanyak Bersyukur

Dalam rangka memaknai tahun baru Islam 1440 H, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi mengajak seluruh siswa untuk lebih banyak bersyukur. 

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan sekaligus melepas peserta pawai Muharram 1440 H di MAN Tala, Kamis (13/09/18).

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengatakan, seluruh siswa MAN Tala untuk menjadikan perayaan tahun baru Islam tersebut sebagai sebuah fase untuk membawa perubahan kearah yang lebih baik dari sebelumnya.

“Lebih khusus pada para generasi muda (milenial) agar lebih taat lagi dalam beribadah guna membawa perubahan pada umat Islam, kita hijrah kearah yang lebih baik,” ajaknya.

Sementara itu Kepala MAN Tala Dra. Hj. Aminah menuturkan, kegiatan tersebut diselenggarakan guna memyemarakkan tahun baru Islam dan meningkatkan rasa syukur, keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah.

“Sebagai umat Islam kita harus tahu tahun baru kita, bukan hanya tahun baru masehi saja yang kita rayakan,” tukasnya.

Selain itu Hj. Aminah menyampaikan, kegiatan pawai Muharram tersebut diikuti seluruh siswa, pendidik dan tenaga kependidikan MAN Tala.

Posting Komentar

0 Komentar