ASN Kemenag Tala Dapatkan Wawasan Permuseuman, Sejarah dan Kebudayaan

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Tanah Laut mendapatkan wawasan pengetahuan tentang permuseuman, sejarah dan kebudayaan yang digelar Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru, Senin (10/09/18) di aula Kemenag Tala. 

Diarahannya Kepala Museum Banjarbaru Ihlas Budi Prayoga mengatakan kegiatan tersebut dapat saling menambah wawasan dan pengetahuan tentang permuseuman sejarah kebudayaan untuk guru. “Dengan mempublikasikan dan mensosialisasikan dapat menunjang pendidikan dan rekreasi sehingga wawasan pengetahuan seimbang,” ujarnya.

Kesempatan tersebut juga dilaporkannya volume kunjungan di Museum Lambung Mangkurat relatif cukup tinggi berkisar 70/80 kali kunjungan per tahun.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kasubbag TU Kemenag Tala mengharapkan sebanyak 85 peserta terdiri guru dan kepala madrasah dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik baiknya sehingga dapat diterapkan semua pengetahuan dalam proses belajar mengajar.

Pihaknya berharap para guru, khususnya dibidang sejarah agar mengetahui dan memahami betul sejarah dan informasi yang ada di Mesuem Lambung Mangkurat. “Kita tidak boleh melupakan sejarah untuk itu jangan siasiakan kesempatan ini dalam meningkatkan pengetahuan kita,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar