Maknai 1 Muharram, Ka.Kankemenag Ajak Tingkatkan Evaluasi Diri

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah  Laut H.M.Rusdi Hilmi mengajak kepada seluruh masyarakat Tanah laut untuk memaknai tahun baru hijrah 01 Muharram 1440H dengan meningkatkan evaluasi diri agar lebih baik. 

"Mari ditahun yang baru ini kita jadikan awal peningkatan kualitas diri sebagai hamba yang bertaqwa," ajaknya usai menghadiri Pawai Muharram 1440H yang dimotori panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tanah Laut, Selasa (11/09/18) di  halaman Gedung Balairung.

Menurut H.M.Rusdi Hilmi, Peringatan 1 muharram tidak hanya dimaknai dengan seremonial saja, akan tetapi jauh barus dimaknai keistimewaan dan mengambil i`tibar peristiwa yang terjadi disepanjng bulan muharram.

Dikesempatan yang sama Asisten Sekretaris Daerah Tanah Lut Nor Hidayat yang melepas secara resmi pawai muharram tersebut mengatakan kegiatan tersebut hendaknya dapat menunjukkan nilai nilai keagamaan dan memeriahkan Tahun Baru Umat Islam 1440H/2018.

Pawai muharram yang dimeriahkan hampir puluhan ribu anak dari TPA, MI dan SD, SLTP hingga tingkat SLTA di lingkungan Kab. Tanah Laut tersebut mengitari tugu Pelaihari.

Juara umum pawai yang turut dihadiri pimpinan dan perwakilan forkompinda Tala dan Bupati Terpilih H. Sukamta tersebut diraih MAN Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar