Ketua DWP : Keluarga Tempat Efektif Guna Tumbuhkan Budaya Anti Korupsi


“Keluarga merupakan tempat yang paling efektif dan sangat fundamental dalam menumbuhkan budaya anti korupsi di Indonesia,” ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Tanah Laut (Tala) Hj. Rahmatul Janah Rusdi Hilmi saat memberikan materi pada sosialisai Saya Perempuan Anti Koruksi (SPAK), Kamis (06/09/18) di Gedung Balai Diklat Loka Praja Pelaihari. 

Lebih lanjut Hj. Rahmatul Janah mengatakan, penanaman ideologi seseorang pertama kali terbentuk adalah dalam lingkungan keluarga.

Selanjutnya Hj. Rahmatul Janah menambahkan, sebagai perempuan harus mempunyai peran besar dalam pencegahan tindak korupsi, karena keluarga merupakan tempat pertama seorang anak mengenyam pendidikan dan pondasi awal dari pembentukkan karakter anak.

“Kita sebagai orang tua terutama ibu harus bisa menanamkan nilai nilai karakter pada diri anak sejak dini yang paling utama ialah nilai kejujuran,” ujarnya.

Sebelumnya Penasehat DWP Kabupaten Tala Hj. Raihanawati Siswansyah menuturkan, sebagai istri ASN harus bisa menjadi menjadi suri tauladan bagi anak-anak dan menjadi pendamping yang baik bagi suami.

“Melalui kegiatan DWP ini saya berharap, banyak ilmu yang kita dapat dan terus jalin tali silaturrahmi yang baik antar sesama anggota, perbanyak teman serta jangan saling bersaing,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi SPAK tersebut dilaksanakan sekaligus pertemuan rutin DWP Kabupaten Tala yang dihadiri seluruh Ketua dan anggota DWP perwakilan seluruh Instansi Pemda Tala.

Posting Komentar

0 Komentar