PAI : Hidup Tenang dan Tentram, Perbanyak Zikrullah

“Mau hidup tenang dan tentram, perbanyak zikrullah kepada Allah,” ujar Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Bajuin Dra. Hj. Lina Hartati saat memberikan tausiyah dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) usai apel pagi, Senin (03/09/18) di aula Kemenag. 

Dalam tausiyahnya Hj. Lina mengatakan, ada beberapa hal kiat-kiat menjadikan hidup tenang dan tentram diantaranya adalah pertama perbanyak zikrullah. “Jika kita berzikir kepada Allah, maka hati kita akan tenang,” ujarnya.

Lebih lanjut Hj. Lina menuturkan, selain itu kedua yakin kepada pertolongan Allah. “Kita harus yakin dengan pertolongan Allah dengan seyakin yakinnya,” tuturnya.

Selanjutnya ditambahkannya, kiat ketiga adalah membuat hati tenang yakni dengan melihat bukti kebesaran Allah dengan mengakui dan sadar akan kekuasaan Allah adalah bentuk iman, sedangkan yang keempat bersyukur kepada Allah atas nikmat dan rahmat yang telah diberikan. “Harus pandai bersyukur saat mendapat kesenangan maupun kesedihan, dan menyadari segala yang dimiliki hanya milik Allah semata,” ujarnya.

Diakhir tausiyahnya Hj. Lina mengajak agar hal demikian untuk diamalkan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan keluarga, kerja dan dimasyarakat serta mengajak untuk membaca, mengamalkan nilai nilai Al Qur’an.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Tala H. M. Rusdi Hilmi mengharapkan, tausiyah yang dilaksanakan setiap Senin tersebut dapat memberikan siraman rohani serta dapat dilaksanakan dan diamalkan bagi seluruh ASN Kemenag.

Posting Komentar

0 Komentar