Ka.Kankemenag : Keluarga Baik akan Melahirkan Generasi yang Baik

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi mengatakan, keluarga yang baik akan melahirkan generasi yang baik. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan dan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah pada Kankemenag Tala, Selasa (18/09/18) di aula Kemenag Tala. 

"Keluarga yang baik akan melahirkan generasi yang baik, oleh karena itu dengan terciptanya keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah akan mencetak generasi yang sholeh dan sholehah untuk generasi penerus bangsa," jelasnya.

H. M. Rusdi juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan sebuah program prioritas Kemenag tentang penasehatan perkawinan dalam umpaya mengurangi angka resiko perceraian. "Pernikahan itu tidak mesti semuanya berjalan mulus, layaknya berlayar mengarungi samudra pasti ada halangan dan rintangan, jika tidak disikapi dengan baik, maka akan goyah dan terjadi perceraian," katanya.

Oleh karena itu pihaknya juga berharap ketika rumah tangga itu ada problem atau masalah hendaknya disikapi dengan bijak secara bersama antara pasangan suami istri.

Selain itu Ka.Kankemenag juga mengharapkan setiap pasangan perlu mengetahui tempat-tempat rujukan jika terjadi problem dengan keluarganya, misal P2TP2A tempat pendampingan perempuan dan anak di tingkat kabupaten, Lembaga Kegiatan Konsultasi Keluarga (LK3) dibawah Kementerian Sosial, dan Badan Penasehat Pembinaan Pelestarian Perkawinan (BP4) dan lembaga lainnya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kemenag Tala H. Zairin Fanzani, mengatakan kegiatan tersebut diharapkan memberikan pemahaman dan ilmu pengetahuan kepada para calon pengantin yang nantinya membangun keluarga baru.

Peserta sebanyak 25 pasang yang berasal dari dua kecamatan, KUA Kecamatan Pelaihari dan KUA Kecamatan Bajuin, kegiatan berlangsung selama 2 hari.

Posting Komentar

0 Komentar