ASN Kemenag Laksanakan Baksos Bersihkan Masjid

Karyawan dan Karyawati Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut melaksanakan Bakti Sosial membersihkan Masjid di lingkungan Pelaihari, Selasa (13/12/18).

Ketua Panitia Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-73 Drs.H.Akh. Rusyadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HAB Kemenag RI ke-73 tahun 2019 nanti.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kita dan rasa kebersamaan bergotong royong membersihkan mesjid, sekecil apapun yang kita lakukan semoga bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Adapun mesjid yang dipilih sebagai tempat dilakukannya bakti sosial gotong royong membersihkan mesjid adalah Mesjid Al-Manar dan Mesjid Al-Fatah.


“Selain mesjid ini termasuk kategori mesjid yang besar, mesjid juga memiliki halaman yang luas sehingga bisa dibersihkan halamannya secara bergotong royong,” jelasnya.

Ditempat terpisah Ka.Kankemenag H.M.Rusdi Hilmi merespon baik dan memberikan apresiasi atas gagasan bersama kegiatan tersebut.

Ka.Kankemenag berharap baksos tersebut bukan hanya sebatas peringatan HAB semata tetapi sudah kewajiban sebagai umat muslim bertanggung jawab dalam kebersihan Mesjid.
 
Selain itu Ka.Kankemenag mengungkapkan pelaksaan yang melibatkan siswa MTsN 2 Tala pada Mesjid Al Manar dan Mesjid Al-Fatah siswa MAN Tala dapat memberikan contoh dan pelajaran bagi mereka akan penting rasa kepedulian dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan rumah ibadah khususnya mesjid.

Posting Komentar

0 Komentar