Ka.Kankemenag Pinta KUA Sajikan Data Keagaamaan Secara Rill

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M. Rusdi Hilmi meminta kepada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan melalui penyuluh agama fungsional untuk dapat menyajikan data keagamaan secara akurat, rill dan nyata serta uptodate. 

“Saya pinta data keagamaan baik itu data rumah, data pemeluk agama dan data keagamaan lainnya sesuai dengan kenyataan dilapangan, harus sesuai dengan by name by addres,” pintanya saat melakukan monitoring ke KUA Kecamatan Tambang Ulang, Jum’at (07/12/18).

Pada kesempatan itu pula Ka.kankemenag juga meminta kepada kepala KUA untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Sebagai abdi negara kita harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan jaga disiplin kinerja jangan sampai kantor KUA tutup sebelum waktunya pulang,” tegasnya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Tambang Ulang Abdul Basit, S.Ag mengatakan, untuk data keagamaan yang ada di wilayah Kecamatan Tambang Ulang sudah rill sesuai dengan kondisi dilapangan. “Jumlah masjid di Tambang Ulang sebanyak 19 buah, langgar 40 buah dan Alhamdulillah semua data rumah ibadah itu sudah sesuai dengan by name, by addres bahkan ditempat kita sudah ada foto rumah ibadahnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Abdul Basit menambahkan, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Kegiatan monitoring dan pembinaan KUA Kecamatan se Kabupaten Tala dilaksanakan dari 05 s.d 11 Desember 2018.

Posting Komentar

0 Komentar