Ka. Subbag TU: Keluarga Pondasi Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama (Ka.Sub Bag TU) H.Zairin Fanzani, S.Ag mengatakan keluarga merupakan pondasi utama kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut ditegaskannya saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi calon pengantin se-Kab. Tanah Laut tahun 2018, Selasa (18/12/18) di aula Kemenag Tala.

Menurut H.Zairin, keluarga akan menjadi sakinah mawaddah wa rahmah jika didasari rasa kasih dan sayang serta memiliki benteng yang kuat dalam membina rumah tangga.

Melalui kegiatan tersebut H.Zairin berharap para peserta dapat mengelola, membangun keluarga yang kokoh yang bertujuan untuk mengurangi angka perceraian.

Sementara Panitia Pelaksana H.Fathurraji, SHI mengatakan pelaksanaan tersebut tentu untuk memberikan bekal dan pengatahuan kepada peserta yang akan menjadi pengantin atau catin.

Sebanyak 50 pasang calon pengantin mendapatkan bekal tentang membangun hubungan dalam keluarga, mempersiapkan keluarga sakinah. “Peserta juga mendapatkan materi dari Dinas Kesehatan terkait kesehatan produksi,” ujarnya.
 
Kegiatan tersebut diharapkan dapat mampu mencetak generasi yang cerdas sehingga menjadi aset bangsa dan negara.

Posting Komentar

0 Komentar