Ka.Kemenag Berikan Apresiasi Daerah Tala Sebagai Lumbung Ternak

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi menyatakan dukungannya untuk menjadikan daerah Tanah Laut sebagai bagian lumbung ternak. 
 
Menurutnya usaha pengembangan yang dilakukan masyarakat baik bidang peternakan maupun pertanian perlu dukungan semua pihak atas.

“Dengan kerjasama yang baik dari stakeholder dan masyarakat agar upaya pengembangan peternakan dapat meningkat maksimal,” ujarnya usai membacakan doa kegiatan Gebyar Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) dan Peringatan Hari Perkebunan ke-61 Tahun 2018 di Kabupaten Tanah Laut, Kamis (13/12/18) di Desa Sumber Mulya Kec. Pelaihari.

Selain itu, Ka.Kankemenag mengajak masyarakat Tala agar senantiasa mensyukuri segala hasil yang diperoleh atas panen pedet yang diselenggarakan di kesempatan tersebut, “Mensyukuri nikmat yang sudah diberikan merupakan wujud rasa iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tambahnya.

Sebelumnya Kepala dinas perkebunan provinsi drh. Suparmi mengatakan pemerintah melaksanakan program tersebut guna meningkatkan populasi ternak dan target pemerintah tahun 2026 Indonesia akan melaksanakan swasembada daging atau tidak meimpor lagi daging sapi dari luar negeri.

“Sementara ini kita masih meimpor daging sapi dari luar negeri. Saya berharap seluruh masyarakat mendukung program ini, agar kebutuhan daging sapi kita di indonesia dapat terpenuhi,” tukasnya di acara yang turut dihadiri Direktur Menteri Pertanian, Syamsul Maarif dan Staf Ahli Gubernur Gusti Burhanuddin tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar