Ka.Kankemenag Lepas Peserta OSLP Angkatan 7 Tahun 2018

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi melepas secara resmi keberangkatan peserta Out School Learning Program (OSLP) Angkatan 7 Tahun 2018 ke Pare, Jum`at (30/11/18) di Halaman MTsN 2 Tala.

Ka.Kanemenag sebelumnya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas langkah terobosan yang telah dilakukan MTsN 2 Tanah Laut dalam membangun budaya mutu dan citra terhadap pelayanan pendidikan madrasah.

“Membangun pusat keunggulan madrasah (center of excellence of Madrasah) dalam bidang bidang tertentu semakin digiatkan agar dapat menjadi model dan inspirasi bagi madrasah lain dalam konteks pengembangan mutu dan daya saing madrasah harus digalakkan,” ujarnya.

Ka.Kakemenag mengungkapkan kegiatan OSLP merupakan salah satu bentuk upaya terobosan bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan, agar kedepannya madrasah tidak lagi dipandang sebelang mata dan Insya Allah MTsN 2 Tala akan tampil sebagai madrasah unggulan.

Program tersebut merupakan program sekolah yang bekerjasama dengan Komite Sekolah. Total biaya 5 juta per siswa dengan fasilitas tiket pesawat PP, makan, pelayanan kesehatan dan sebagainya.

Kepala MTsN 2 Tala Ahmad Saufi mengatakan kegiatan tersebut merupakan murni dari Komite Sekolah, pihak madrasah hanya memfasilitasi saja.

“Saya berpesan kepada anak anak betul-betul tanamkan pada diri kalian bahwa kalian berangkat ini niatnya hanya untuk belajar dengan sungguh sungguh, jaga nama baik sekolah dan jaga nama baik orang tua kalian,” ujarnya.

Sementara Ketua Komite Sekolah Drs. H. Kamaruzaman berharap kepada seluruh siswa agar lebih bisa memberi warna positif dan ikut andil dalam membangun Indonesia khususnya Tala.

“Program ini sangat bagus dan akan terus kita evaluasi dari tahun ke tahun. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sangat gigih membina siswa siswi dalam meningkatkan kualitas para siswa,” tandasnya.

Peserta yang berangkat adalah peserta yang telah lulus tes dan telah mendapatkan kursus selama 5 bulan.
 
Selain pelepasan 63 peserta OSLP angkatan 7, dikesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan peseserta angkatan 8 yang berjumlah 94 orang.

Posting Komentar

0 Komentar