Ka.Kankemenag : Kadar Keimanan Seseorang Tergantung Kecintaannya Pada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan, kecintaan umat kepada Nabi Muhammad dapat diukur dari iman seseorang. “Kadar bobot keimanan seseorang tergantung pada kecintaannya kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kankemenag Tala, Senin (03/12/18).

“Iman bisa bertambah dan berkurang, mudah-mudahan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad kesempatan ini menambah kecintaan kita dan keimanan kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Sementara itu ceramah agama disampaikan Habib Ali Zainal mengingkatkan agar tidak melakukan hal yang haram sehingga mengurangi iman dan takwa. Dikatakannya bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad yakni harus ridho bahwa Nabi Muhammad sebagai nabinya, segala amal perbuatan dilaksanakan. Adapun tanda orang beriman mendengar Nama Allah dan mendengar ayat Al Qur`an bergetar hatinya, bertawakkal kepada Allah, dan harus menjaga salat 5 waktu.
Terakhir disampaikannya adapun hak mereka orang mukmin sejati adalah pertama, iman akan dikuatkan, derajat ditinggikan, dapat pengampunan dan rezkinya akan selalu mengalir. “Marilah kita tingkatkan iman dan takwa kita kepada Allah dan rasul-Nya,” ajaknya dihadapan para ASN Kemenag dan Perwakilan Forkumpinda, dan Pensiunan.

Posting Komentar

0 Komentar