Ka.Kankemenag: Ziarah Kubur, Wujud Terima Kasih dan Penghormatan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi mengatakan ziarah kubur sebagai wujud rasa terima kasih dan penghormatan kepada para pendiri Bumi Tuntung Pandang yang semasa hidupnya telah menyumbangkan tenaga, pikiran dan jasa kebaikan bagi masyarakat.

“Manfaatnya masih dirasakan sampai saat ini,” kata Rusdi usai memimpin do’a pada kegiatan ziarah kubur ke makam pendiri Kabupaten Tala, Selasa (04/12/18) di Taman Makam Pahlawan Pelaihari.

Mantan Kasubbag Tata Usaha tersebut mengatakan sebagai generasi penerus harus banyak bersyukur bahwa apa yang dinikmati sekarang tidak lepas dari jasa jasa para pendahulu.

“Hari ini tak akan pernah ada tanpa adanya masa lalu, oleh karenya jangan pernah lupakan sejarah daerah kita,” ucapnya.

Sementara Bupati Tanah Laut diwakili Sekda Tala H. Syahrian Nurdin mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang masuk dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Tanah Laut untuk terus memberikan penghargaan dan mengenang jasa jasa mantan Bupati yang telah tiada mendahului.
“Mari kita bersama sama bersinergi guna mewujudkan visi kita yaitu menuju Tanah Laut Berkarya, Inovasi, Relegius, Aktual dan Sinergi yang disingkat dengan Berinteraksi,” ajaknya.

Rute ziarah makam tersebut dimulai dari Kuburan Muslimin Tanah Habang, terus menuju Kuburan Muslimin Desa Kunyit ke makam Bupati Pertama yaitu H.A. Syahrir yang meninggal pada tahun 1999, lanjut ke rute terakhir yaitu ke Taman Makam Pahlawan.
Kegiatan tersebut tutut diikuti Dandim 009 Pelaihari, Wakapolres Tala, Ketua Kejaksaan Pelaihari, Ketua Pengadilan Negeri dan seluruh OPD se Kabupaten Tanah laut.

Posting Komentar

0 Komentar