Ka.Kankemenag : Tala Expo 2018 Sarana Bangkitkan Pembangunan Daerah

“Tala Expo 2018 sebagai sarana membangkitkan pembangunan daerah melalui produk-produk unggulan masyarakat,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi usai memimpin do’a pembukaan Tala Expo 2018, di halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Sabtu (01/12/18) sore.

Ka.Kankemenag Tala mengatakan, sebagai instansi vertikal, Kemenag Tala sangat mendukung program tahunan Pemerintah Daerah tersebut. Oleh karenanya ia selalu turut serta berpartisipasi dalam ajang tersebut dengan tujuan memeriahkan Hari Jadi Kab. Tala yang ke 53 Tahun 2018 sekaligus mengenalkan lebih dekat Kementerian Agama kepada masyarakat luas dan menyebarkan informasi pelayanan seputar Haji dan Nikah.

“Melalui expo Tala ini, kami ingin masyarakat tahu akan informasi seputar persyaratan dan ketentuan Haji dan pelayanan pernikahan di kantor KUA Kecamatan,” kata Ka.Kankemenag.

Sementara itu Bupati Tala H. Sukamta dalam sambutannya mengatakan, pameran Tala Expo 2018 mempunyai tujuan untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang ada di Tala sekaligus menaikkan perekonomian masyarakat. “Perekonomian akan memiliki landasan yang lebih kuat jika didasari produk-produk lokal daerah itu sendiri,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap melalui Tala expo 2018 tersebut dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya para pedagang kaki lima. “Saya berharap peringatan hari jadi Tanah Laut tahun ini membawa berkah para pelaku usaha kecil dan menengah,” ujarnya.

Pembukaan Tala Expo 2018 dibuka secara resmi Bupati yang ditutup dengan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Dinas Dukcapil dan penyerahan payung kepada pedangan kaki lima (UMKN) oleh Bank Kalsel Pelaihari.
 
Pembukaan tersebut turut hadiri Sekda Tala, ketua DPRD, ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Kapolres yang turut disaksikan masyarakat Tala.

Posting Komentar

0 Komentar