Ka.Kankemenag: Mari Kita Bersatu dan Bersinergi Menuju Tala Berinteraksi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) M.Rusdi Hilmi mengajak semua pihak bergandengan tangan bersama memajukan Tanah Laut. “Mari Kita Bersatu dan Bersinergi Menuju Tala Berinteraksi,” ujarnya usai membacakan do’a puncak peringatan hari jadi Tala ke-53 tahun 2018, Rabu (05/12/18) di lapangan Sepakbola Pertasi.

H. Rusdi mengungkapkan, peringatan tersebut salah satu wujud syukur sebagawai warga Tala dan sudah selayaknya bersatu meneruskan cita cita pendahulu untuk memajukan Tala Bumi Tuntung Pandang.

“Selamat Hari Jadi Tala ke-53, semoga menjadi kedewasaan dalam mengayomi dan memberikan kesejahteraan kepada warga Tanah Laut,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tala H.Sukamta dalam kesempatannya mengatakan, waktu terus berjalan hingga mencapai 53 tahun mengharapkan dimasa jabatannya yang baru sebagai Bupati dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin.

Dijelaskannya, dengan mengusung tema harjadi tahun ini Gawi Manuntung, Rakyat Bauntung yang berarti suatu pekerjaan harus selesai dan membawa keuntungan bagi masyarakat. “Melalui visi pembangunan Tala 2018-2023, berintetaksi : berkarya, inovasi, tertata, religius, aktual dan sinergi dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” jelasnya.

Namun untuk mewujudkan visi tersebut Bupati mengatakan, tidak dapat berjalan sendiri-sendiri dan memohon dukungan kepada semua pihak sinergitas dapat dilaksanakan.

Selain itu Bupati menambahkan, 5 tahun kedepan memiliki 5 program unggulan diantaranya memberikan kredit tanpa anggunan, peningkatan alokasi dana desa, program pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah, manunggal tuntung pandang dan selama satu bulan ini 7 desa telah dikunjungi. “Mari kita bersama sama bulatkan tekad bergerak membangun Tala dengan tulus ikhlas,” ajaknya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalsel H. Sabirin Nor yang dalam sambutannya menyampaikan, tema HUT Tala sangat menarik dan melalui hari jadi tersebut merupakan sarana untuk merefleksikan dan mengevaluasi yang telah dilaksanakan guna mencapai pembangunan lebih baik lagi.

“Rakyat adalah pemimpin, tidak ada pemimpin tanpa adanya rakyat, saya berharap kepada pemimpin baru Tala dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Peringatan tersebut sekaligus penandatangan kerjasama yang dihadiri Pejabat lingkup Provinsi, Bupati Kabupaten Kota se Kalsel, dan seluruh Forkompinda serta masyarakat Tala.

Posting Komentar

0 Komentar