Ka.Kemenag: Melalui TK/TPA Kita Berantas Buta Al-Qur’an

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kab. Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengharapkan dengan hadirnta Taman Kanak-Kanak/ Taman Pendidikan al Qur`an (TK/TPA) diharapkan dapat memberantas buta al-Qur’an di Tanah Laut.

Menurut Ka.Kankemenag TK/TPA merupakan tempat yang tepat untuk mengajarkan anak mengenal al-qur’an sehingga sejak dini anak sudah mengenal dan bisa membaca al-qur’an.

“Tidak ada alasan lagi anak tidak bisa membaca al-qur’an,” tandasnya usai membacakan doa pada Betamat Al Qur`an Wisuda XXX santri TK/TPA BKPRMI se Kabupaten Tanah Laut Tahun 2018 dengan tema Menyiapkan Generasi Qurani Menyongsong Masa Depan Gemilang, Sabtu (15/12/18) di Lapangan Pertasi Pelaihari.

Ka.Kankemenag berharap momentum tersebut dapat meningkatkan dan menjadikan anak-anak yang sholeh sholehah, orang-orang yang hafal al-qur’an dan sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat.


Sebelumnya, Ketua BKPRMI Tanah Laut H. Kamaruzaman mengatakan peserta wisuda berjumlah 1.945 santri yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Laut dan diharapkan dapat melestarikan budaya Islam dan memberikan motivasi kepada seluruh santri lainnya untuk tetap terus mengaji.

Sementara Bupati Tala H. Sukamta mengatakan pendidikan TPA merupakan salah satu misi kabupaten Tanah Laut untuk menyiapkan generasi masa depan yang religius. “Pendidikan Al-Quran merupakan ujung tombak pendidikan yang menentukan masa depan bangsa yang berakhlak mulia selamat di dunia dan akhirat,” ujarnya.

Turut berhadir Ketua DPW BKPRMI provinsi, Ketua TP. Tim PKK Tala, GOW Tala, Ketua DWP Kemenag Tala dan tokoh masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar