Ka.Kankemenag Pinta Pengawas Jangan Gaptek

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M. Rusdi Hilmi meminta kepada para pengawas agar jangan sampai ada Gagap Teknologi (Gaptek).

“Usia bukan menjadi alasan untuk kita terus maju mengikuti perkembangan teknologi, karena kita sekarang hidup di era digital,” ujarnya saat memberikan sambutan pada pembukaan Raker Kelompok Pengawas PAI dan Madrasah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (10/12/18) siang di Balai Diklat Loka Bina Praja Pelaihari.

H. Rusdi Hilmi juga berharap, Raker tersebut dapat mengevaluasi program kerja pengawas yang telah dilalui, melakukan perubahan perubahan kualitas pada tenaga pendidik diwilayah kerja masing-masing, serta dapat melahirkan program kerja pengawas tahun 2019 guna meningkatkan profesionalitas pengawas madrasah.

Sementara itu Ka.Kanwil Kemenag Kalsel yang diwakili Kabid Penmad H. Fajrian Noor Subhi mengatakan, saat ini masih banyak guru yang belum mengikuti perkembangan teknologi yang ada, hal tersebut merupakan tugas berat para pengawas untuk dapat membimbing guru guru yang Gaptek agar kedepannya tidak ketinggalan oleh perkembangan teknologi yang dari hari ke hari semakin canggih dan berkembang pesat.

Diakhir sambutannya H. Subhi menambahkan, pengawas merupakan ujung tombak dunia pendidikan, dan dengan adanya Raker tersebut dapat menghasilkan program kerja yang terus membawa perubahan pada dunia pendidikan, khususnya dibanua anam. “Jadilah teladan dan inspirasi untuk para guru guru kita,” ujarnya sekaligus membuka secara resmi Raker tersebut.
 
Raker dilaksanakan dari 10 s.d 11 Desember 2018 yang diikuti 184 peserta yang terdiri dari Pengawas PAI dan Pengawas Madrasah se Kalimantan Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar