Ka.Kankemanag Ajak Dukung Gerakan Perang Sampah

 


“Mari kita bersama sama mendukung gerakan perang sampah, baik dilingkungan kerja atau dilingkungan tempat tinggal kita masing masing,” ajak Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut disela sela kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan kantor, Jum’at (09/10/20) pagi.

Ka.Kankemenag mengatakan kegiatan perang sampah bersama tersebut dalam rangka HUT TNI ke-75 dan Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020.

“Ini juga wujud tanggung jawab kita bersama, dalam menjaga kebersihan baik dilingkungan kerja ataupun dirumah kita sendiri, karena jika lingkungan bersih akan membawa kenyamanan bagi kita semua,” jelasnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menghimbau kepada seluruh ASN agar dapat menjaga kebersihan di ruang kerja masing masing, agar tercipta lingkungan kerja yang aseri, sehingga jika ada masyarakat yang ingin mendapatkan layanan merasa nyaman.

“Jika kita semua bisa menjaga kebersihan, jangan membuag sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan kantong plastik, insya allah akan tercipta lingkungan yang bersih dan aseri demi kelestarian lingkungan alam kita,” harapnya.

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha Zairin Fanzani mengatakan kegiatan perang sampah pada hari tersebut dilaksanakan serentak di seluruh instansi pemerintah di Kabupaten Tanah Laut.

“Ini merupakan seruan dari Bupati Tanah Laut, agar kita semua dapat bergotong royong bersama membersihkan selokan, saluran air, drainase disekitar lingkungan kerja masing masing, agar jika hujan tiba tidak terjadi genangan air yang dapat mengganggu aktifitas kita,” pungkas Zairin.

Kegiatan perang sampah tersebut dilaksanakan setelah senam pagi dan diikuti seluruh ASN di lingkungan Kemenag Tala dengan tetap memenuhi protokol kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar