Ka.Kankemenag: Kemenag Kelola Dua Komponen Bidang

 


“Ada dua komponen penting yang dikelola dan tak dapat dipisahkan dari lembaga Kementeterian Agama,” ucap Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M. Rusdi Hilmi saat memberikan materi pada Diklat Kerja Sama (DKS) Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Angkatan II secara daring, Rabu (14/10/2020) pagi di ruang kerjanya.

Rusdi Hilmi mengatakan dua komponen bidang tersebut adalah bidang pendidikan dan bidang keagamaan, dimana kedua bidang tersebut tak dapat dipisahkan, seperti dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya.

“Dibawah naungan Kemenag kita telah berkomitmen untuk melayani seluruh umat dalam koridor koridor bidang keagamaan tanpa memandang suku, ras dan agamanya itu apa,” tegas Rusdi Hilmi.

Lebih lanjut Rusdi mengatakan Kemenag tidak hanya mengurusi masalah keagamaan saja, dalam bidang pendidikan Kemenag berperan dalam mengelola pendidikan untuk mengimplementasikan sistem Pendidikan Nasional yang bermutu atau berkualitas dengan ikut serta mencerdaskan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Oleh karenanya dalam bidang apapun kita bekerja, kita dapat melakukan inovasi inovasi baru dan meningkatkan profesionalitas sesuai bidang keahliannya, kita rubah mindset ke arah yang membangun,” ajak Rusdi.

Menanggapi pemaparan Ka.Kankemenag tersebut, salah seorang perwakilan peserta dari MAN Tanah Laut Alfian Nor via WhatsApp mengatakan begitu kompleksnya tugas Kemenag, sehingga menuntut akan adanya peningkatan mutu kualitas SDM dalam lembaga Kemenag yang diiringi dengan pengetahuan teknologi seiring dengan perkembangan teknologi industri 4.0.

“Ilmu ini nantinya akan sangat bermanfaat dalam kami menjalankan tugas sebagai pendidik, mohon dukungan semua pihak semoga kami dapat menjalankan tugas mencerdaskan anak bangsa, mampu mengaplikasikan ilmu yang kita dapat dalam mengelola lembaga pendidikan, khususnya pada madrasah,” pungkas Alfian Nor.

Posting Komentar

0 Komentar