KKMI HSS Sinerji Dengan KKMI Tala Untuk Kemajuan Madrasah

Kelompok Kerja Madrasah Ibtidayah (KKMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersinerji dengan KKMI Kabupaten Tanah Laut (Tala) untuk bersama memajukan madrasah.

“Mari bersama kita tingkatkan mutu pendidikan madrasah di lingkungan kita masing-masing,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Tala H.M.Rusdi Hilmi saat menyambut kedatangan rombongan KKMI Kabupaten HSS, Sabtu (17/10/20) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Tala.

H.Rusdi memberikan apresiasi dan terimakasih atas kedatangan KKMI beserta rombongannya guna meningkatkan silaturahmi dan informasi seputar madrasah di lingkungan Kementerian Agama khususnya MI.

Diungkapkannya, Kab. Tala hanya memiliki 5 buah MIN 17 MI swasta. “Mudah-mudahan pertemuan ini membawa manfaat dan meningkatkan kemajuan madrasah di Tala,” tandasnya.

Sementara Ketua KKMI Tala Fakhrurrazi yang juga Kepala MIN 2 Tala mengatakan kedatangan KKMI Kab. HSS ke MIN 2 Tala bertujuan mempererat jalinan silaturrahmi antar Kepala Madrasah serta antara KKMI Kab. Tala dan Kab. HSS.


Selain itu tujuan kedatangannya melakukan study tiru di MIN 2 Tala tentang pengelolaan madrasah yang baik. “Bidang administrasi maupun kegiatan pembelajaran (kurikulum)nya, agar dapat dijadikan bahan serta pengetahuan dalam pengelolaan dan menejerial madrasah,” ucapnya.

Kamad juga menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa senang sebagai tuan rumah MIN 2 Tala dapat menyambut dengan baik kegiatan kunjungan (study tiru) tersebut. “Selain meningkatkan silaturahmi kita dapat saling berbagi informasi dan pengalaman bagi madrasah masing-masing,” pungkasnya.

Turut dihadiri Kepala Kemenag HSS dan Ketua KKMI beserta Kamad MI negeri dan swasta.

Posting Komentar

0 Komentar