Lakukan Pembinaan, FKUB Tala Pinta Aparat dan Tokoh Agama Bersinerji

 


Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanah Laut H. Almakmun sekaligus Penyuluh Agama Kecamatan Pelaihari mengatakan kerjasama antara aparat desa dan tokoh agama harus saling bersinerji dalam menjaga kerukuman umat agama di masyarakat.

“Semua lapisan masyarakat harus bersinerji dan bekerjasama menjaga kerukunan umat beragama,” tuturnya saat memberikan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di Kecamatan Pelaihari, Rabu (14/10/20) di aula Kecamatan Pelaihari.

Makmun menuturkan sebagai tokoh agama harus menjadi motivator dan contoh bagi masyarakat dalam menjaga toleransi umat beragama. “Tokoh agama sangat berperan dalam membina umat beragama sehingga melahirkan kedamaian di masyarakat,” ucapnya.

Makmun mengajak kepada tokoh agama, lurah dan kepala desa serta masyarakat bersama-sama menjaga kebersamaan dengan mengedepankan toleransi dan komunikasi sehingga tercipta kedamaian, kenyamanan dan persatuan kesatuan.


Acara yang dihadiri para lurah dan kades, tokoh agama dan pengurus FKUB Kecamatan tersebut merupakan program FKUB Tala yang berlangsung sepekan dengan melakukan pembinaan door to door ke setiap kecamatan di Tanah Laut.

“Mudah-mudahan upaya yang dilakukan FKUB Tala ini membawa manfaat dan bisa meningkatkan silaturahmi serta sinergitas semua pihak dalam menjaga kerukunan umat beragama di Tanah Laut,” tambah Sekretaris FKUB Tala H. Rusli Alkhairi.

Posting Komentar

0 Komentar